Wednesday 14 October 2015

Malaikat - Peri - Bidadari

Malaikat - Peri - Bidadari
Peri, diciptakan dari apa sih?
Seperti sebelumnya tentang Dino; Alien; Homo Sapiens/Erektus, Peri pun bagian dari fantasi mereka, si pembuat (teori) konspirasi.
Ada peri gigi lah, kurcaci, peri di Peterpan. Konon jika percaya akan keberadaan peri, maka ia akan bisa besahabat dengan si peri. Semacam pencucian otak agar si anak mengimani adanya peri, yang padahal di dalam dien kita tak ada istilah peri, dari riwayat mana, coba?
----
Peri ada dari sangkaan mereka saja, bahwa peri adalah anaknya tuhan. Maha Suci Allah dari yang mereka sangkakan. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan.
----
Lalu malaikat, apa jenis kelamin malaikat?
Pertanyaan yang jenius. Namun perkara ghaib tak semestinya terlalu jauh untuk diketahui. Selayaknya mata kita dalam melihat, tak nampak apa yang ada di balik tembok. Itu karena hijab (pembatas) sebagai makhluk dunia. Nanti kalau sudah kembali ke asalnya, tiada lagi hijab yang menutupi.

Sedikit saja untuk sekedar melepas rasa penasaran, masih ingat kah pada kaum Nabi Luth di negeri/kota Sodom?
Jenis kelamin malaikat adalah berupa lelaki perparas sangat indah, sehingga kaum Nabi Luth teringin pada mereka, sedang Nabi Luth sudah menawarkan anak perempuannya namun diabaikan.
----
Adapun bidadari, sudah sangat terlalu jauh, bisa gila jika bertanya sejauh ini. Otak kita bisa mengalami Self Destructive dan kehilangan kendali, karena daya berpikir kita pun masih terhalang hijab dunia.
Sesungguhnya di dalam Syurga itu terdapat bidadari-bidadari. Namanya ‘Aina’, ia diciptakan dari empat unsur, iaitu misik, kafur, anbar dan za’faran. Semua bidadari-bidadari itu sangat merindukan suami-suami mereka. Andai sekali saja bidadari-bidadari itu meludah di dunia maka tawarlah lautan tersebut lantaran ludahnya.
Bidadari tercipta dengan secara langsung.
Wallahu A'lam.

----
ﺃَﻓَﺄَﺻْﻔَﻰٰﻛُﻢْ ﺭَﺑُّﻜُﻢ ﺑِﭑﻟْﺒَﻨِﻴﻦَ ﻭَٱﺗَّﺨَﺬَ ﻣِﻦَ ٱﻟْﻤَﻠَٰٓﺌِﻜَﺔِ ﺇِﻧَٰﺜًﺎ ۚ ﺇِﻧَّﻜُﻢْ ﻟَﺘَﻘُﻮﻟُﻮﻥَ ﻗَﻮْﻻً ﻋَﻆِﻴﻤًﺎ

Maka apakah patut Tuhan memilihkan bagimu anak-anak laki-laki sedang Dia sendiri mengambil anak-anak perempuan di antara para malaikat? Sesungguhnya kamu benar-benar mengucapkan kata-kata yang besar (dosanya). (Al-Isra' - 17:40)
----
ﻭَﺟَﺎٓءَﻩُۥ ﻗَﻮْﻣُﻪُۥ ﻳُﻬْﺮَﻋُﻮﻥَ ﺇِﻟَﻴْﻪِ ﻭَﻣِﻦ ﻗَﺒْﻞُ ﻛَﺎﻧُﻮا۟ ﻳَﻌْﻤَﻠُﻮﻥَ ٱﻟﺴَّﻴِّـَٔﺎﺕِ ۚ ﻗَﺎﻝَ ﻳَٰﻘَﻮْﻡِ ﻫَٰٓﺆُﻻَٓءِ ﺑَﻨَﺎﺗِﻰ ﻫُﻦَّ ﺃَﻃْﻬَﺮُ ﻟَﻜُﻢْ ۖ ﻓَﭑﺗَّﻘُﻮا۟ ٱﻟﻠَّﻪَ ﻭَﻻَ ﺗُﺨْﺰُﻭﻥِ ﻓِﻰ ﺿَﻴْﻔِﻰٓ ۖ ﺃَﻟَﻴْﺲَ ﻣِﻨﻜُﻢْ ﺭَﺟُﻞٌ ﺭَّﺷِﻴﺪٌ

Dan datanglah kepadanya kaumnya dengan bergegas-gegas. Dan sejak dahulu mereka selalu melakukan perbuatan-perbuatan yang keji. Luth berkata, "Hai kaumku, inilah putri-putri (negeri) ku mereka lebih suci bagimu, maka bertaqwalah kepada Allah dan janganlah kamu mencemarkan (nama) ku terhadap tamuku ini. Tidak adakah di antaramu seorang yang berakal?" (Hud - 11:78)
----
ﺇِﻧَّﺎٓ ﺃَﻧﺸَﺄْﻧَٰﻬُﻦَّ ﺇِﻧﺸَﺎٓءً

Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung, (Al-Waqi'ah - 56:35)
----

----
Freelance writter, public servant, thinker-teacher-dreamer
Want to make a donation?
BCA: 8600432053
BRI: 4542-01-018801-53-3
Mandiri: 159-00-0068323-4
Name: Riyan Hidayat Samosir

No comments: