Tuesday 6 April 2010

Suara Hati Sang Blogger

Kami bukanlah orang yang cerdas, bukan pula kami bodoh.
Kami mungkin bukanlah guru dengan semboyan “Pahlawan tanpa tanda jasa”, tapi kami menulis dengan sepenuh hati, setulus ikhlas tanpa mengharap imbalan (atau apapun) dari pembaca tulisan kami. Kami tak mendapat bayaran dari semua ini. Yang kami harapkan adalah bahwa kami bisa saling berbagi pengatahuan dengan pembaca kami, berharap pembaca kami tertolong (mendapat perncerahan hidup dari masalah) dari apa yang telah kami berikan.
Mungkin terpikir oleh pembaca bahwa kami adalah orang yang serba berkecukupan sehingga kami melakukan ini, tapi nyatanya sebagian dari kami adalah …. Ah…, tak sanggup rasanya mengatakan ini. Terlalu berat rasanya mengakui kenyataan.
Waktu, tenaga, biaya kami acuhkan demi tujuan utama kami (Blogger/penulis di internet).
Tapi, apa yang kami dapat? Hanyalah sekedar komentar dari pembaca? Cacian dari pembaca atau ucapan terima kasih dari pembaca? Ya, tidak lain dari dua hal demikian.
Rasa ingin berhenti menjadi diri sekarang ini kadang terlintas saat melihat atau mendengar bahwa mereka yang memang ‘dianggap’ sebagai pemberi ilmu pengetahuan mendapat timbal balik dari pekerjaannya.
Rasa iri memang selalu ada! Memangnya kami ini tidak dianggap sebagai pemberi ilmu pengetahuan?
Memang semua itu adalah milik Tuhan Yang Maha Esa. Tanpa-Nya tidaklah kami bisa seperti ini, berbagi ilmu pengetahuan kami. Memanglah semua itu dari guru, tanpa beliau tidaklah kami bisa menjadi sekarang ini. Tapi, apakah kami memang tak pantas mendapatkan kesejahteraan dihari depan kami?
Apa karena kami tidak bisa dihubungi? Apa karena ilmu pengetahuan kami tidak cukup dan tidak pantas untuk dibagi?
Kami adalah makhluk sosial, tentu akan sangat senang jika kami bisa berinterkasi dengan sesama makhluk sosial. Kami akan selalu bisa dihubungi pada Home (rumah di dunia maya) kami, pada E-Mail (Electronic Mail/surat elektronik) kami.

Hei…, adakah tips (saran dsb) untuk ku? :)

Salam Tiada Hari Tanpa Ilmu Pengetahuan,
bekabeipa@gmail.com

No comments: