Thursday 10 September 2009

Belajar Microsoft Word - 1


Assalamu'alaikum Wr, Wb.


Alhamdulillah akhirnya tutorial berseri jadi juga. Pada kesempatan ini (artikel ini) kita akan belajar dengan Microsoft Word. Mungkin kita (para blogger) sudah kenal akrab sama yang namanya Microsoft Word, tapi bagaimana dengan rekan-rekan yang lain, generasi penerus kita misalnya? Ya mereka perlu belajar. So, mungkin bagi yang sudah mahir bisa lewatkan saja.
Seperti beberapa artikel sebelumnya pada blog BeKaBe ini, bahan pembelajaran dapat Anda miliki dengan cara mendownloadnya. Ya kurang lebih E-Book (Electronic Book)lah.
Sekedar pemberitahuan nih, pada seri ini (seri - 1 / seri pertama) bab yang dibahas secara garis besar hanya 2 bab saja, secara garis kecil pada bab 2 sudah mewakili jika ada dibuatkan bab-bab lainnya dan bahan yang diajarkan adalah sebagai berikut:

BAB 1 Langkah Awal
A. Membuka atau Menjalankan Aplikasi Microsoft Word
B. Tampilan Awal Microsoft Word

BAB 2 Praktek dan Penjelasannya
A. Standar Pengaturan Awal
B. Mengubah Jenis Font
C. Memilih Font Arial Black
D. Tampilan Font Arial Black
E. Rata Tengah (Center)
F. Rata Kanan (Align Right)
G. Rata Kanan-Kiri
H. Jarak ke bawah
I. Jarak ke samping
J. Huruf Awal menjadi lebih Besar
K. Mengubah Warna
L. Menyisipkan Gambar pada Tulisan
M. Membuat Baris Baru
N. Membuat Tulisan bergaris TEbal
O. Membuat Tulisan Miring
P. Membuat Tulisan bergaris Bawah



Ya seperti itulah kira-kira yang akan dibahas pada tutorial ini. Rencana untuk tutorial (pengajaran tambahan) seri - 2 adalah membahas pembuatan 'titik-titik daftar isi', ya begitu lah teman-teman menanyakannya pada Neo, hehehe.... Buat Aditnya Daniawan dan Alfita Husnul Khotimah nih jangan lewatkan seri - 2 tutorial Neo ya, Neo jamin gak nyesal deh kalau dah ngebacanya, toh kalau ada yang kurang jelas masih bisa kalian tanyakan lewat SMS juga kan, hihihihi....
Buat teman-teman BeKaBe yang lain maaf ya gak Neo absen! Nanti kalau Neo terinspirasi dari kaian Insya Allah salah satu atau salah banyak dari kalian akan Neo absen juga, wkwkwkwk....


Silakan download di: http://www.ziddu.com/download/6520622/BMW_TB-1.zip.html


Regard,

Neo BeKaBe

No comments: