Tuesday 23 June 2009

BEKABE TOUR ZIARAH



Untuk mengakhiri kebersamaan mereka (jika lulus) di kelas XII.I.A.1. Sebanyak 29 siswa , putra dan putri didampingi oleh 3 orang guru melakukan tour ziarah keluar kota Palangka Raya.Berangkat pada hari sabtu sekitar jam 1.30 dengan dilepas kepala MAN Model. Kepala sekolah berpesan agar seluruh anggota rombongan dapat menjaga nama baik sekolah sekaligus keselamatan selama perjalanan. Rombongan yang berangkat dengan bis STAIN Palangka Raya lengkap dengan supir sekaligus penunjuk jalan yang trampil membuat perjalanan terasa menyenangkan.Rombongan melepaskan lelah dan sholat Magrib di Sabilal Muhtadin dan kemudian window shopping di Duta Mall, walaupun tidak sempat berbelanja karena waktu tutup Duta telah tiba,tapi kunjungan ke Duta cukup menyenangkan.Rombongan bermalam di Asrama Haji, Banjar Baru.
Pagi sekali rombongan meneruskan perjalanan ke Plampayan. Di sana mereka melakukan ritual seperti umumnya dilakukan para peziarah.Kemuadian istirahat sholat di Masjid Martapura sambil melihat-lihat pasar Martapura yang luas. Perjalanan dilanjutkan menuju sekumpul dan rombongan juga melakukan ritual seperti perziarah lainnya.
Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju tempat wisata pantai Tangkisung di pelaihari. Rombongan berkesempatan menikmati Sunset, suasana pantai di malam hari dengan hembusan angin laut serta matahari terbit dari vila di atas bukit. Bermalam di atas bukit merupakan pengalaman tersendiri bagi seluruh anggota rombongan. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke air terjun Bajuin. Semua anggota rombongan ikut naik ke gunung untuk menikmati air terjun. Tentu saja kesempatan ini digunakan untuk berfoto ria oleh segenap anggota rombongan.
Banyak pengalaman yang didapat seluruh anggota rombongan dan semoga semua ini berguna untuk menuju pengembangan potensi diri yang lebih baik.Semoga.Halimah


Ha..., ha....
Ngutip dari situs MAN Model.
Makasih ya mam Halimah.

2 comments:

agoez3 said...

Wah, salut kebersamaan kaLian:)
Btw bus itu kok tuLisannya STAIN?
Semua siswa BKB kuliah di STAIN ya:) Sipp deh:)

BeKaBe said...

Hahahah..., kami mencarter bus STAIN.
Kuliah sih masing-masing saja, entah ke mana? :)